02 Juni 2009

Berbagi Postingan Blog dengan Mudah Menggunakan Plugin ShareThis

Anda pernah melihat tombol seperti gambar di bawah ini?

Tombol ShareThis ini digunakan dalam postingan sebuah blog untuk memudahkan pengunjung blog untuk membagi postingan yang dibacanya kepada teman-temannya.

Postingan dalam blog bisa dishare melalui tombol ShareThis ke Reddit, Digg , Facebook, Delicious, Stumbleupon, Technorati, Google Bookmarks, Yahoo MyWeb, Windows Live, Newsvine, Blinklist, Furl, Magnolia, atau Blogmarks. Dan bisa juga dishare dengan mengirimkan email ke teman Anda.

Cara menginstall Plugin ShareThis adalah sebagai berikut:

1. Download Plugin ShareThis

2. Unzip the file

3. Upload folder Plugin share-this to Plugin Directory menggunakan FTP Software. Upload ke Directory /public_html/domainanda/wp-content/plugins

4. Lalu aktifkan Plugin melalui Tabs menu Plugins > Pilih Plugin ShareThis > klik Activate

5. Kemudian Anda bisa mengatur settingnya pada Tabs menu Settings > Share This atau biarkan menggunakan setting defaultnya

Hasilnya sebagai berikut:

Pada setiap postingan dan halaman di blog wordpress, Anda akan menemukan tombol ShareThis yang bila diklik maka akan ditampilkan kotak seperti ini:

Jadi setiap pengunjung blog yang membaca postingan Anda dengan mudahnya ia bisa memberitahukan ke teman-temannya. Mungkin ia ingin memberitahukan temannya yang perlu membaca postingan yang Anda tulis tersebut, ia cukup klik tombol ShareThis lalu pilih Send/Email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar